06/08/08

Jika langkah anda benar, sukses akan datang sendiri pada anda.


“Tinggalkan keraguan, tanggalkan kebimbangan. Mulailah bisnis internet anda sekarang. Tak ada alasan untuk tidak menjajal kesuksesan di sini”. Itu yang saya katakan pada diri saya saat mulai membangun www.FormulaBisnis.com. Saya hanya tahu kalau saya harus melangkah di jalur yang benar dalam memulai bisnis ini. Ya, saya harus berada di jalur yang tepat. Karena saya tidak mau gagal dan menyesal karena saya sudah menginvestasikan banyak waktu di sini.

Dan sekarang giliran saya menularkan semangat itu pada anda. Saya mau anda tidak ragu lagi melangkah di sini. Sebagai newbie anda cuma perlu tahu langkah-langkah tepat apa yang harus diambil oleh seorang newbie untuk memulai bisnis internet.

Setelah sebelumnya saya jelaskan bagaimana cara memilih bisnis internet yang selalu mendatangkan keuntungan, kini saatnya mulai melangkah. Di saat awal, anda sangat perlu tahu apa yang harus dilakukan agar bisnis anda cepat meroket.

Saya yakin, jika anda sudah tahu jawabannya, semuanya akan terasa mudah. Bisnis anda akan berkembang pesat tanpa anda sadari, uang pun tak akan bisa berhenti memasuki rekening anda. Anda tidak akan pernah frustasi dan lelah mengejar kesuksesan. Jika langkah anda benar, sukses akan datang sendiri pada anda.

So, langsung saja. Langkah tepat apa yang perlu anda ambil sekarang? Mari saya beri bocoran kesuksesan saya…

1. Pelajari Ketrampilan Berbisnis Internet.
Seperti apa ketrampilan itu? Di sini tidak hanya kemampuan membuat blog, situs web, atau mengendalikan traffic saja yang perlu anda miliki. Tapi, semua hal yang berkaitan dengan model bisnis yang anda pilih perlu anda pahami. Anda perlu belajar agar anda tahu bagaimana cara menyiapkan bisnis anda ke depan. Dengan persiapan yang baik, artinya anda sudah punya ancang-ancang apa yang akan anda lakukan setahap demi setahap. Anda tidak mau kan bisnis anda hanya bertahan seumur jagung?

Maka jangan pernah berhenti belajar. Proses belajar harus berlangsung terus menerus. Semua hal yang berkaitan dengan internet marketing perlu kita pelajari. Ini penting untuk perkembangan bisnis anda di masa mendatang. Mengapa? Tentu, setelah sukses dengan satu model bisnis anda tidak akan berhenti di situ saja bukan? Misal anda sukses menjadi affiliate marketer. Selanjutnya anda pasti ingin merambah model bisnis yang lain. Misalnya kemudian anda tertarik memiliki produk sendiri.

Nah, di sinilah perlunya mengerti strategi-strategi internet marketing. Nantinya, anda mesti memahami sifat dan pola pikir pembeli. Dan anda juga harus mempelajari bagaimana caranya mengelola pelanggan potensial. Kapan anda melakukan penawaran, dan apa yang sebaiknya ditawarkan? Barang atau jasa? Dan bagaimana anda bisa memuaskan pelanggan anda? Dengan belajar, anda akan tahu apa yang harus dilakukan untuk menjawab semua itu.

2. Miliki Mindset yang Tepat
Anda tahu Jennie S Bev? Penulis dan pebisnis Indonesia yang sekarang berdomisili di USA. Saya suka kata-katanya yang berbunyi begini, “sukses adalah aku, aku adalah sukses.” Benar, untuk menjadi seorang yang sukses, anda harus berpikir sukses. Sebab, keadaan pikiran anda juga ikut menentukan keberhasilan anda. Artinya, jika anda yakin anda akan sukses, maka sukseslah anda. Jika anda tidak yakin anda bisa sukses, anda akan gagal. Itu pasti. Karena pikiran anda yang menuntun diri anda sendiri. Bukan orang lain.

So, itu kenapa saya katakan bahwa mindset yang tepat bisa mengantarkan anda ke pintu sukses. Mindset ini yang mempengaruhi kondisi mental anda. Selama anda punya keyakinan dan harapan akan sukses, saya yakin apapun yang anda lakukan akan mengarah pada kesuksesan. Misal, anda jadi lebih disiplin, lebih teratur mengelola waktu, lebih selektif memilih aktivitas, dll.

3. Berani Bermimpi, Berani Berjuang
Saya ingat dengan perkataan Anggun cinta Sasmi di acara Kick Andy beberapa waktu lalu. Kurang lebih begini, ”Kalau punya mimpi, ya jangan tidur lagi. Bangun, kalau perlu mandi pakai air dingin dan berjuanglah!” kedengarannya sederhana ya? Tapi bagi saya itu artinya sangat dalam dan sangat memacu semangat.

Banyak orang yang bermimpi untuk meraih kesuksesan. Tapi, apa yang mereka lakukan sama sekali bukan cara-cara menuju kesuksesan. Ya, sebaliknya orang yang bermimpi justru lebih senang berlama-lama tidur dan terbuai dengan mimpinya. Malas bangun, malas berjuang.

Jadi, bagaimana dengan anda? Siap mengikuti jejak Anggun? Maksud saya bukan berarti anda harus terjun jadi penyanyi professional dan berpindah kewarganegaraan. Tapi, mandi ’air dingin’-nya itu! Agar kita selalu semangat untuk mengejar kesuksesan.

Cukup dengan tiga langkah saja anda bisa mengawali kesuksesan bisnis anda. Ya itu tadi, belajar untuk bersiap diri, berpikir untuk bertindak, dan bermimpi untuk berjuang!

4 komentar:

edo mengatakan...

saya belum ikut program affiliate tapi ada minat, cuma masih ragu

josesh mengatakan...

selamat pagi. sebelum ikut program ini, gw juga sama kok, ga percaya bisnis ginian. tapi temen2 gw ternyata banyak yg ikut. Jadi gw pernah coba bisnis internet. cuma lom dapet hasil huhuahuahua

atokaja mengatakan...

terima kasih mas edo dan mas josesh, buat mas edo mungkin saya bisa cerita sedikit pengalaman saya. saya dulu juga sama ga percaya yang namanya bisnis online. tapi sekarang saya sudah merasakan manfaatnya. dan susahnya tu meyakinkan orang yang masih ragu seperti mas edo. mas edo bisa baca di tag affiliate progam ada beberapa masukan yang berhubungan dengan masalah mas edo

atokaja mengatakan...

o iya buat mas josesh apa mas joseph nih? memang rejeki tuh dah ada yang ngatur. misalnya belum rejekinya yah sabar saja. cuma kalo bole saya memberi sedikit nasehat (maap bukannya saya menggurui) sebaiknya lebih ditingkatin lagi usahanya. intinya tetep semangat dan yakin semua usaha itu ada balasannya.

 
ϧϧPowered by Blogspot tutorial