13/09/08

Gagal itu nikmat

Mas saya sudah mencoba bermacam cara tapi kok belum berhasil yah? saya kembali bertanya kepada dia. bermacam cara itu apa aja misalnya? dia bilang iklan di internet doang sih eheheh sambil ketawa. Hmmm kirain udah banyak sekali usaha. ternyata baru itu doang. kalo cuma itu doang ya sama saja bukan berbagai macam dong.

Apakah anda juga merasakan kegagalan? Atau Anda mungkin adalah orang yang selama ini selalu berhasil mendapatkan apa yang Anda inginkan? Dengan kata lain Anda belum pernah gagal?

Bagi teman-teman yang sudah pernah gagal, selamat. Anda baru saja mendapatkan sebuah pelajaran kehidupan. Nah..., kalau yang belum pernah gagal ini. Saya hanya bisa berpesan hati-hati. Sudah sering saya temui rekan-rekan yang sepanjang perjalanannya menuju sukses tidak pernah gagal. Mereka terus melambung hingga pada akhirnya sampai juga di satu titik. Sebuah titik dimana mereka jatuh dan mengalami kegagalan.

Yang terjadi selanjutnya pada rekan saya adalah kejatuhan yang amat sangat menyakitkan dan membuatnya trauma. Akhirnya, ia pun menyerah dalam kompetisi hidup ini dan tidak berani untuk bangkit kembali. Dampaknya benar-benar mengerikan. Makanya saya mengingatkan Anda yang tidak pernah gagal. Di TV orang kaya yang jadi Calon Bupati, jadi gila karena banyak utang dalam kampanye pencalonan. Kenapa? dia sudah yakin akan berhasil, hingga berani menghamburkan uang dengan meminjam ke berbagai pihak. Nyatanya?? gagal dan bertabur hutang.


Pernah main ke RS Jiwa? Coba tanya apa latar belakang para pasien disana. Rata-rata mereka adalah orang yang mengalami depresi yang mendalam akibat terjatuh / gagal. Dan sepanjang hidupnya ternyata mereka belum pernah mengalami kegagalan. Begitu besar efeknya. Anda mau seperti itu.

Mencicipi kegagalan sekarang lebih membuat diri kita kuat, dalam arti saya pernah gagal, saya akan mencoba lebih baik lagi. Disamping itu diharapkan nantinya Anda bisa memiliki kontrol emosi yang baik, sehingga ketika Anda terjatuh karena gagal, Anda bisa bangkit lagi dengan cepat.


Selamat mencicipi kegagalan. sampai jumpa pada kesuksesan ...!

3 komentar:

ucil mengatakan...

apakah bapak penah gagal juga?

april mengatakan...

menurut gw semua orang pernah yah. walaupun dalam hal kecil juga. gagal itu bukan berarti hancur kan

atokaja mengatakan...

Benar mas april, gagal tuh bukan dalam hal duit saja. banyak contoh dalam kehidupan kita

 
ϧϧPowered by Blogspot tutorial