01/09/08

Memulai Bisnis Online 2

Posting sebelumnya telah menguraikan bagaimana dasar berbisnis online. Dan kini sebagai kelanjutannya kita bahas apa saja yang perlu dilakukan.

Anda siap memulai dan merancang masa depan anda?

1. Belajar Affiliate Program dan Cara Berpromosi
Seperti sering saya ungkap, affiliate program merupakan cara yang banyak dilakukan pebisnis online untuk meraup banyak uang dalam waktu singkat. Dan cara ini bisa diterapkan dalam lingkup yang sangat luas. Misalkan, kalau anda punya produk fashion, anda bisa mengembangkan cara berpromosinya dengan memakai affiliate program. Dengan memperbanyak para affiliate, anda hanya perlu memberikan komisi untuk misal setiap penjualan yang dihasilkan berkat rekomendasi mereka. Dengan begitu, volume penjualan anda bisa terus meningkat. Dalam affiliate program, jumlah uang yang anda hasilkan sangat bergantung dari besarnya tingkat penjualan. Karena itu, anda perlu juga belajar bagaimana cara berpromosi.

Bukti sukses besar affiliate program sudah ditunjukkan oleh FormulaBisnis yang diikuti oleh puluhan ribu member. Lewat produk SMUO (Sistem Mesin Uang Otomatis) dikupas secara tuntas bagaimana menjalankan sistem affiliate program dan melakukan promosi.

2. Membuat Produk dan Menjualnya
Anda perlu belajar bagaimana membuat produk sendiri. Kalau dalam produk SMUO, salah satunya saya terangkan bagaimana cara membuat produk informasi. Sebab, banyak keunggulan yang ditawarkan oleh produk informasi antara lain seperti kecilnya modal, proses pembuatan mudah, dan keuntungan berlimpah.

Tapi bukan hanya produk informasi saja yang bisa anda buat. Kalau misal anda punya keahlian dalam desain, anda bisa membuat template, kalender, atau yang bisa anda jual. Kalau suka memotret, anda juga bisa menjual foto-foto anda.

3. Membuat Situs Web atau Blog
Salah satu cara terbaik menghasilkan uang lewat internet adalah dengan membuat situs web atau blog. Dengan begitu, anda bisa memajang iklan atau menjual produk/jasa yang anda tawarkan. Anggaplah situs web atau blog anda sebagai toko anda di dunia maya.

4. Mulai Berbisnis Online
Setelah mempunyai situs web atau blog, anda kini sudah siap berbisnis online. Saran saya sebaiknya produk atau jasa yang anda tawarkan bersifat spesifik tapi memiliki jangkauan pasar yang luas. Misal, anda bisa tawarkan jasa desain web, programming, atau copywriting juga bisa. Tak sulit sebetulnya untuk memulainya. Asal anda punya tekad dan kemauan yang kuat, saya yakin anda bisa melakukannya.

Anda pun tak harus punya keahlian yang sangat mumpuni untuk melakukannya. Sebab, sebagai pebisnis online, tak harus anda yang melakukan semuanya sendiri. Tugas anda sebagai perancang, penggerak, pengarah, dan pengontrol aktivitas bisnis online anda. Anda bisa cari orang-orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan teknisnya.

Bagaimana? Tak bingung lagi kan apa saja yang bisa dilakukan untuk berbisnis online?

2 komentar:

andi mengatakan...

terima kasih atas tulisan ini, menambah pengetahuan asaya

edi mengatakan...

benar pak andi, saya juga ingin ikut bisnis online

 
ϧϧPowered by Blogspot tutorial